<★> Doa Kecil Bintang-Bintang <☆>





☆★☆
Wahai Allah Pemilik Hati, jaga hati ini agar tetap teguh. Tak jatuh, tak jua pula membenci. Jaga hati ini agar tetap tenang, luas seperti samudra dan menentramkan. Jaga ia tak beriak, seperti sungai yang membentur batu di tepinya.

☆★☆
Wahai Allah Pemilik Hati. Hati ini tak lain dan tak bukan adalah kuasa-Mu. Aku mungkin bisa berusaha, membangun rasa agar tetap pada koridor dari-Mu. Aku bisa berusaha agar tak jatuh dalam kubang lumpur, apalagi berbalut pekat. Tapi Allah, kuasa-Mu. ya kuasa-Mu. Saat seluruh usaha tak mampu meredamkan getar ini. Saat semua logika tak mampu mendiamkannya. Saat semua teori tak kunjung hadirkan hasil yang dinanti. Siapa lagi yang dapat mengubahnya kecuali kuasa-Mu.

☆★☆
Kadang aku lelah, menanti dalam diam. Kadang aku jenuh. Meredam-redam,
seperti jarum jarum air yang jatuh dari langit.  Kadang aku takut, terjatuh dalam ingin yang tak berbatas, atau benci yang menggunung seiring waktu.  Kadang aku menangis, tersakiti oleh rasa yang pada satu waktu tak mampu kuatasi. Satu waktu, saat aku dan Engkau begitu jauh.

☆★☆
Wahai Allah, kadang aku ingin menutup mata. Saat mereka yang aku percaya mulai hilang. Bukan pergi. Hanya tak lagi sama. Saat mereka mulai memilih jalan yang berbeda. Mungkin tak tentang segalanya. Hanya saja, aku perih. Aku ingin kuat, tapi sekitarku mengambil jalan yang kuputuskan tak akan kupilih.

☆★☆
Allah sayang, aku ingin menangis. Sejadi-jadinya. Sekuat-kuatnya. Saat orang yang membuatku melangkah maju malah semakin berbeda seiring waktu. Mereka bilang setiap orang bisa berubah. Melupakan apa yang pernah dikatakannya setelah bertemu fakta. Iyakah?

☆★☆
Allah... kuatkan, kuatkan, kuatkan. Aku hanya ingin jadi kuat. Aku hanya tak ingin menjadi orang yang berbeda kata dan perbuatan. Bantu, jaga, lindungi, ya Allah. Mungkin aku memang tak sekuat mereka dalam mencari, tak sepolos mereka dalam bertutur atau berlaku. Tak semanis mereka dalam pandang. Tak sesederhana mereka dalam berfikir. Tapi Allah, jaga pandangku, jaga fikirku, jaga prinsipku, jaga tujuanku, jaga lakuku, jaga kataku, jaga agar semua tak salih bertindih. Agar satu dengan lainnya tak saling meniadakan.

☆★☆
Aku punya mimpi. sebuah mimpi sederhana ya Allah. yang buatku selalu ingin menangis saat mengingatnya. Sebuah mimpi sederhana yang buatku selalu ingin kuat. Bantu ya Allah, bantu agar aku dapat menjaga mimpi itu. Bantu agar suatu hari hati ini hanya terbuka pada orang yang dapat membantuku mewujudkan mimpi itu. Bantu agar aku tetap tegak, bantu agar aku tetap teguh. Tak jatuh, tak jua pula membenci.

☆★☆
Sungguh aku cinta. Sangat cinta pada mimpi itu, hingga ingin bertemu seseorang yang mencintai mimpi itu lebih dari aku. Bantu ya Allah. Agar tetap terjaga, agar tetap teguh, agar dapat teraih...

No comments :

Post a Comment